Mensos Risma: Nauzubillah, Jangan Sampai Ada Bencana Susulan...

Mensos Risma: Nauzubillah, Jangan Sampai Ada Bencana Susulan...
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi dan menyerahkan bantuan bagi warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin malam (29/11). Foto: Kemensos

jpnn.com, GARUT - Menteri Sosial Tri Rismaharini melewati libur akhir pekan kemarin hingga Senin malam (29/11) dengan melakukan serangkaian kunjungan kerja.

Dimulai dari Jember dan Malang, Jawa Timur, Mensos selanjutnya bergerak menuju Kabupaten Bandung pada Minggu malam.

Senin malam, Mensos Risma telah tiba di Kabupaten Garut untuk melihat dari dekat dampak bencana banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut.

Di lokasi banjir bandang Desa Mekarwangi, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Mensos langsung menuju titik bencana di tepi Sungai Ciloa.

Bersama Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Kepala Dinas Sosial Garut Ade Hendarsyah dan jajaran Forkompinda, Risma menyaksikan rumah warga yang rusak diterjang banjir bandang.

Di tepi Sungai Ciloa, Mensos dan jajaran pejabat daerah tersebut mendiskusikan upaya mengantisipasi bencana susulan yang berpotensi masih akan terjadi.

Antisipasi diperlukan untuk mengurangi kerugian sebagai dampak bencana baik jiwa maupun materi.

"Ya nauzubillah, jangan sampai ada bencana susulan, tetapi kita tetap wajib mengantisipasi bila itu terjadi," ujar Mensos Risma di lokasi tersebut, Senin (29/11) malam.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan meskipun tidak berharap ada bencana susulan, tetapi antisipasi wajib dilakukan