Mensos Risma Serahkan Motor Roda Tiga Impian Gading Ogi Saputra

Mensos Risma Serahkan Motor Roda Tiga Impian Gading Ogi Saputra
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat menyerahkan sepeda motor roda tiga kepada Gading di Pekalongan, Jateng, Minggu (16/5/2021). Foto: Humas Kemensos RI.

jpnn.com, PEKALONGAN - Kementerian Sosial (Kemensos) menyerahkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial atau proggran ATENSI berupa modal usaha dan sepeda motor roda tiga elektrik impian Gading Ogi Saputra (17).

Kendaraan senilai Rp 19,5 juta itu bakal digunakan Gading yang penyandang disabilitas sebagai kendaraan untuk usaha.

Bantuan itu merupakan upaya Kemensos RI memberdayakan penyandang disabilitas agar tetap produktif, mandiri serta tidak bergantung pada orang lain.

Sebelumnya, kegigihan Gading yang tidak kenal menyerah, sempat viral di media sosial sehingga menginspirasi banyak orang.

"Tadi sudah diserahkan bantuan motor roda tiga, alat dan permodalan," kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini usai menyerahkan sepeda motor roda tiga kepada Gading di Pekalongan, Jawa Tengah pada Minggu (16/5).

Menurut Mensos Risma -panggilan Tri Rismaharini, Gading mengaku ingin membuka usaha lontong dan akan dibantu permodalannya.

Tahun ini, Kemensos juga menyiapkan 490 motor roda tiga bagi penyandang disabilitas.

"Banyak alat bantu bagi penyandang disabilitas karena disabilitas juga banyak ragamnya, rungu dan netra, seperti tongkat dengan multisensor," ucap Risma.
 
Saat mengunjungi Gading, Mensos Risma didampingi Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Kajari Abun Hasbullah Syambas, Sekda Bambang Irianto, Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat, serta Staf Khusus Menteri (SKM).  

Mensos Risma temui penyandang disabilitas Gading Ogi Saputra dan serahkan bantuan motor roda tiga untuk usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News