Mensos Tri Rismaharini Memotivasi Lulusan Poltekesos Bandung Agar Selalu Inovatif

Mensos Tri Rismaharini Memotivasi Lulusan Poltekesos Bandung Agar Selalu Inovatif
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan sambutan secara virtual pada Wisuda Lulusan Prodi Pekerjaan Sosial Program Magister Terapan ke-2 dan Lulusan Prodi Pekerjaan Sosial Program Sarjana Terapan Ke-55 Poltekesos Bandung, Selasa (26/10). Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta wisudawan Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung tidak berhenti belajar dan terus meningkatkan kualitas diri.

Dia membagikan pengalaman sekaligus memotivasi para wisudawan yang akan mulai berkarya untuk bangsa dan negara agar menjadi orang yang sukses dan bisa berkontribusi maksimal bagi lingkungan sekitarnya.

Menurutnya, di era kemajuan teknologi 4.0 atau bahkan 5.0, permasalahan sosial semakin berkembang pesat.

"Kalian harus terus mengasah dan mengembangkan wawasan, tidak hanya pada bidang sosial, namun juga bidang lainnya,” kata Mensos Risma dalam sambutannya secara virtual pada Wisuda Lulusan Prodi Pekerjaan Sosial Program Magister Terapan ke-2 dan Lulusan Prodi Pekerjaan Sosial Program Sarjana Terapan Ke-55 Poltekesos Bandung, Selasa (26/10).

Mereka juga diminta tidak boleh berdiam diri, melainkan agar ikut aktif mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang di sekitarnya.

Permasalahan sosial bisa berakar dari bidang lain di luar bidang sosial.

Mensos mencontohkan jatuhnya harga jagung dan telur bisa memicu masalah sosial.

Contog lainnya, yaitu pengalamannya menciptakan kursi roda elektronik untuk membantu Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial yang mengalami disabilitas berat.

Mensos Tri Rismaharini menyampaikan sejumlah pesan pada lulusan Poltekesos Bandung yang baru diwisuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News