Mentan Amran Minta Semua Polbangtan Berstandar Internasional

Mentan Amran Minta Semua Polbangtan Berstandar Internasional
Mentan Amran Sulaiman kunjungan kerja ke Polbangtan Yogyakarta, Selasa (27/11/2018). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman meminta agar Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) yang ada di Indonesia disegani di dunia dengan menerapkan standar pendidikan Internasional. Amran menyampaikan hal ini dalam kunjungan kerjanya ke Polbangtan Yogyakarta, Selasa (27/11/2018).

"Saya tugaskan staf khusus Mentan untuk melakukan audit di seluruh Polbantan di Indonesia. Saya ingin semua berstandar Internasional," ujar Amran optimistis.

Mentan juga berpesan kepada para mahasiswa Polbangtan agar turut mewujudkan cita-cita ini. Salah satunya dengan mengubah kebiasaan. Ia memberi contoh misalnya dengan mulai membiasakan diri menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional.

"Jangan takut salah gunakan bahasa Inggris, campur aduk bahasa Indonesia dan Inggris tak apa. Kamu tonton siaran BBC, CNN tiap malam 2 jam. Ubah kebiasaan, lalu ulangi," terang Amran.

Dengan begitu, menurut Amran, para mahasiswa Polbangtan yang ada dihadapannya akan merasakan manfaat The Power of Habbit, The Power or Repetition. Mengubah dengan kebiasaan.

"Itu akan menjadi kekuatan besar. Jadi mulai hari ini, you speak english. Bisa kan? Ajak teman-temanmu. Jadi caranya pertama, my suggestion, ajak teman pergi lalu kalian, discuss about agriculture, about infrastructure, "lanjutnya.

Amran juga berpesan agar para mahasiswa Polbangtan tidak mudah mengeluh jika ingin menjadi orang besar.

"Jangan mengeluh, kalau ada orang mengeluh gagal. Dan kalau gagal jangan menyerah. Gagal adalah cara Tuhan agar kita menikmatinya saat sudah sukses," pesannya.

Mentan Amran Sulaiman menugasi staf khusus untuk mengaudit seluruh Polbangtan di Indonesia agar berstandar internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News