Mentan Apresiasi Polri Sikat Kartel Pangan

Mentan Apresiasi Polri Sikat Kartel Pangan
Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti, Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha Syarkawi Rauf usai rapat koordinasi dan video conference terkait antisipasi kenaikan harga dan ketersediaan pangan di Mabes Polri, Rabu (3/5). FOTO: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengikuti rapat koordinasi antisipasi kenaikan harga dan ketersediaan pangan jelang hari raya keagamaan 2017 di Rupatama Mabes Polri, Rabu (3/5).

Rakor dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti, Ketua KPPU Syarkawi Rauf.

Mentan berterima kasih kepada Kapolri atas pembentukan satuan tugas untuk pangan. "Ini luar biasa," tegas Amran dalam jumpa pers di Mabes Polri.

Dia mengapresiasi Polri yang telah banyak menindak sejumlah kartel pangan, termasuk oplos pupuk, beras hingga cabai. "Cabai pun dikartel," kata Amran.

Menteri asal Sulawesi Selatan, itu mengatakan, setelah adanya penindakan oleh Polri dan jajaran dibarengi dengan naiknya produksi maka harga cabai berangsur turun.

"Dulu Rp 160 ribu, sekarang Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu," ungkap Amran.(boy/jpnn)


Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengikuti rapat koordinasi antisipasi kenaikan harga dan ketersediaan pangan jelang hari raya keagamaan 2017 di


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News