Mentan Imbau Mahasiswa Telkom Berhenti Minta Uang Satu Tahun ke Depan

Mentan Imbau Mahasiswa Telkom Berhenti Minta Uang Satu Tahun ke Depan
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum di hadapan 3.500 mahasiswa baru dengan tema 'Entrepreneurship and Success Story" di Universitas Telkom, Bandung, Selasa (8/8). Foto: Fathan Sinaga/jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum di hadapan 3.500 mahasiswa baru dengan tema 'Entrepreneurship and Success Story' di Universitas Telkom, Bandung, Selasa (8/8).

Dalam pidatonya, Amran meminta mahasiswa untuk belajar dengan giat sembari mencari penghasilan.

"Dulu, saya kuliah sambil kerja. Saya juga anak kos-kosan, menderita. Tapi, orang yang tinggal di kos-kosan adalah petatung, berani ditekan," kata dia dalam pidatonya.

Amran juga menambahkan, untuk bisa makan, dirinya harus mencari ikan. Jika tidak menangkap ikan, maka dia hanya memakan nasi tanpa lauk pauk.

"Baju kuliah pun itu baju hadiah," tambahnya.

Alumnus Pertanian Universitas Hasanuddin ini juga meminta agar mahasiswa Universitas Telkom membantu orang tua mereka ketika berlibur. Selain itu, berhenti menuntut banyak kepada orang tua.

"Saya mau anak-anakku sekalian yang di sini, berhenti minta uang satu tahun ke depan. Kalau sanggup, kamu pasti jadi orang yang sukses," kata dia disambut tepuk tangan para mahasiswa.

Dalam acara ini, hadir Rektor Universitas Telkom M Ashari, Asisten Kapolri Bidang Logistik Irjen Eko Hadi, Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan, dan petinggi TNI. (Mg4/jpnn)

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum di hadapan 3.500 mahasiswa baru dengan tema 'Entrepreneurship and Success Story' di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News