Mentan Syahrul Sebut Hari Krida Pertanian 2021 Sangat Spesial, Ini Sebabnya...

Senin, 21 Juni 2021 – 15:06 WIB
Mentan Syahrul Sebut Hari Krida Pertanian 2021 Sangat Spesial, Ini Sebabnya... - JPNN.com
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebutkan Hari Krida Pertanian (HKP) tahun ini sangat spesial. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebutkan Hari Krida Pertanian (HKP) tahun ini sangat spesial.

Bukan hanya diperingati pada saat pandemi Covid-19, tetapi pada saat yang bersamaan Indonesia terpilih sebagai anggota Dewan FAO untuk periode 2021-2024.

Hal itu diputuskan melalui sidang ke-42 Konferensi Food and Agriculture Organization atau badan pangan dunia yang diselenggarakan secara virtual pada 14 – 18 Juni 2021.

Syahrul mengatakan kepercayaan ini seperti menjadi kado istimewa bagi masyarakat pertanian Indonesia yang tengah memperingati HKP setiap 21 Juni.

"Sektor pertanian Indonesia telah memberikan kontribusi dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang positif. Maka penunjukan sebagai anggota dewan ini, kami nilai sebagai kepercayaan yang luar biasa,” ungkap Mentan di Jakarta (21/6).

Syahrul membeberkan menurut Direktur Jenderal FAO Dr. Qu Dongyu pertanian, sejauh ini mampu menjaga ketahanan pangan dan gizi serta berkontribusi besar terhadap pengentasan kemiskinan.

Oleh karena itu, dia menyampaikan apresiasi atas usaha dan berbagai perkembangan serta pembangunan yang ada.

Indonesia, lanjut Syahrul, memiliki potensi sumberdaya pertanian yang sangat berlimpah untuk memproduksi kebutuhan bahan pangan dan pemulihan ekonomi nasional.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...