Mentan SYL Ajak Pengurus Apkasi Bangun Sektor Pertanian Secara Total

Mentan SYL Ajak Pengurus Apkasi Bangun Sektor Pertanian Secara Total
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak jajaran pengurus Apkasi untuk membangun sektor pertanian secara total. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak jajaran pengurus dan anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) untuk membangun sektor pertanian secara total.

Pertanian, kata Mentan SYL merupakan sektor yang penting dalam menopang kehidupan sehari-hari.

Apalagi saat ini dunia tengah mendapat ancaman serius terkait kemungkinan terjadinya krisis pangan akibat berbagai peristiwa yang bergejolak seperti pandemi covid 19 dan perang dua negara eropa yang melibatkan Rusia-Ukraina.

"Lahan yang eksis sekarang harus dimaksimalkan. Kenapa? karena pertanian itu adalah ekonomi untuk menjaga Indonesia tetap tumbuh dan tangguh," ujar SYL di Jakarta, Rabu (20/7).

Dia menambahkan pemerintahan yang baik bisa menghubungkan semua kebutuhan bangsanya dan kepentingan rakyatnya.

Salah satunya bisa dilakukan dengan cara membangun pertanian Indonesia menjadi lebih maju, mandiri, dan modern.

"Perbaikan negeri ini harus dimulai dari bawah, dimulai dari pertanian. Apalagi dunia sedang tidak baik-baik saja, dunia diancan oleh krisis pangan, krisis energi, dan menghantam semua negara," katanya.

SYL mengingatkan Indonesia merupakan negara keempat terbesar di dunia.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak jajaran pengurus Apkasi untuk membangun sektor pertanian secara total.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News