Mentan SYL Bakal Jamin Kemudahan Investasi Pada Sektor Pertanian dan Peternakan

Mentan SYL Bakal Jamin Kemudahan Investasi Pada Sektor Pertanian dan Peternakan
Mentan SYL menjamin kemudahan investasi bagi pemerintah Qatar yang ingin menanamkan modalnya di sektor pertanian dan peternakan. Foto: Kementan

jpnn.com, QATAR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menjamin kemudahan investasi bagi pemerintah Qatar yang ingin menanamkan modalnya di sektor pertanian dan peternakan.

Hal tersebut disampaikan Mentan SYL saat menggelar pertemuan bilateral dengan Menteri Kotapraja dan Lingkungan Hidup Qatar, Abdulla Bin Abdulaziz Bin Turki Al Subaie.

Dia mengatakan selama ini Qatar memiliki peran penting dalam menguatkan ekonomi Indonesia terutama pada pembangunan jaringan pasar non-tradisional pertanian Indonesia.

"Qatar bisa memanfaatkan berbagai skema investasi pengembangan komoditas pertanian sebagai penopang kebutuhan pangan dan pasokan industri berbasis pertanian," ujar dia, Kamis (13/10).

Sejalan dengan hal itu, Qatar langsung menyambut baik tawaran Indonesia.

Mereka bahkan siap membangun industri pengolahan susu berskala besar.

Dia menilai, kerja sama ini merupakan kesempatan yang baik bagi peningkatan nilai investasi di dalam negeri.

"Pembangunan peternakan sapi perah yang terintegrasi dengan pabrik susu berskala besar tentunya dapat memberikan peluang bagi pengembangan industri susu nasional," katanya.

Mentan SYL menjamin kemudahan investasi bagi pemerintah Qatar yang ingin menanamkan modalnya di sektor pertanian dan peternakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News