Mentan SYL-HTKI Gelar Bazar Sembako Murah Ramadan di Jaksel

Mentan SYL-HTKI Gelar Bazar Sembako Murah Ramadan di Jaksel
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat membuka Gebyar Bazaar Ramadan Perempuan Tani HKTI di Agro Edu Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (19/4). Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menggelar Gebyar Bazaar Ramadan Perempuan Tani HKTI di Agro Edu Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (19/4).

Bazar sembako murah itu diadakan untuk menanggapi masalah kenaikan harga pangan pada saat Ramadan.

“Setiap Ramadan dan Idulfitri pasti harga pangan akan naik. Ini yang kami jaga,” kata Mentan SYL.

Gebyar Bazaar Ramadan merupakan program kolaborasi Perempuan Tani HKTI, Kementerian Pertanian, dan Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan.

Kolaborasi itu untuk menjaga ketersediaan bahan pangan hasil panen dan olahan lokal selama Ramadan, sekaligus wadah untuk mempromosikan UMKM Indonesia, khususnya di Jakarta Selatan.

“Kalau semua tata kelolanya baik, semua merasakan kebersamaan yang kuat untuk kepentingan bersama maka akan menghadirkan negara yang siap,” lanjut Mentan.

Acara itu dihadiri oleh Ketua HKTI sekaligus Kepala Staf Kepresiden Moeldoko, Sekdawil Jakarta Selatan Marullah Matali, Walikota Jakarta Selatan Mujirin, petinggi HKTI, 64 UMKM binaan, dan tamu undangan lainnya.

Terdapat 34 booth dari berbagai UMKM Jakarta Selatan yang berdiri untuk menjajakan hasil usaha mereka, seperti kerajinan tangan, sayur mayur, ikan kukus, jajanan pasar, sambal, dan hasil perikanan.

Mentan SYL menggelar Gebyar Bazaar Ramadan Perempuan Tani HKTI di Agro Edu Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (19/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News