Mentan SYL Ingin Kemajuan Pertanian Mulai dari Desa

Mentan SYL Ingin Kemajuan Pertanian Mulai dari Desa
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL). Foto: Kementan

jpnn.com, CIAWI - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menekankan perlunya menggerakkan pertanian mulai dari desa hingga kecamatan.

Menurut dia, Kementerian Pertanian akan melakukan sinergi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk membangun sektor pertanian.

Dia mengatakan sektor itu sangat luar biasa dan satu-satunya penyelamat perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Mentan SYL akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk segera dimatangkan konsep untuk bisa segera melakukan pelatihan pertanian pada tingkat desa hingga kecatam.

"Kekuatan negeri ini ada di kecamatan untuk mengkoordinasi desa-desa yang ada di bawahnya," kata Mentan SYL saat memberikan arahan pada pelatihan pertanian bagi camat seluruh Indonesia di Ciawi, Bogor, Kamis (28/10).

Pelatihan yang diadakan Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) itu laksanakan di Pusat Pelatihan, Manajemen, Kepemimpinan Pertanian (PPMKP).

Pelatihan itu bertujuan meningkatkan pemahaman dan kapasitas serta peran Camat terhadap pertanian Indonesia.

Sehingga memiliki peran dan tanggung jawab dalam mensukseskan program pembangunan pertanian di Kecamatan secara masif.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menekankan perlunya menggerakkan pertanian mulai dari desa hingga kecamatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News