Mentan SYL Ungkap Panen Padi di Wilayah Ini Paling Tinggi, Mantap

Mentan SYL Ungkap Panen Padi di Wilayah Ini Paling Tinggi, Mantap
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan hasil rata-rata panen padi di sejumlah wilayah di Indonesia. Foto: dok Kementan

jpnn.com, LAMONGAN - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan hasil rata-rata panen padi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dia menyebut kabupaten Lamongan, Jawa Timur cukup tinggi, bahkan mencapai 7,3 ton perhektar.

“Kenapa hari ini kami harus ada Lamongan? Karena Kabupaten ini merupakan daerah yang sangat strategis dibidang pertanian, kalau ada orang yang meragukan potensi pertanian di Indonesia, maka mereka harus datang ke sini," ungkap Mentan SYL saat melakukan Panen Raya Padi di Desa Sumberaji, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan.

"Lihat betapa sumber daya pertanian yang ada di Kabupaten ini sangat baik," sambungnya.

Dia menjelaskan secara keseluruhan produksi padi dalam negeri pada 2022 merupakan angka tertinggi disepanjang sejarah Indonesia merdeka.

“Berdasarkan data yang ada, produksi kita pada 2022 mencapai lebih dari 32 juta ton, dan ini tertinggi, bahkan sekarang ini sudah memasuki masa panen,” ungkapnya.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengungkapkan pada 2022, Kabupaten Lamongan mampu menghasilkan lebih dari satu juta ton beras.

Dia berharap ditahun mendatang, Kabupaten yang dipimpinnya itu mampu mencetak angka produksi yang lebih tinggi.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan hasil rata-rata panen padi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News