Menteri Anas Singgung Lagi PPPK Part Time, 20% Jatah Guru Swasta

Menteri Anas Singgung Lagi PPPK Part Time, 20% Jatah Guru Swasta
Honorer menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024. Wacana PPPK Part Time muncul lagi. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - PONTIANAK – Pada seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024, Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, telah menyiapkan 1.215 formasi.

Penjabat Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyebutkan, jumlah tersebut terdiri dari 528 formasi CPNS 2024 dan 687 formasi PPPK 2024.

"Pemerintah Kota Pontianak secara keseluruhan telah mengusulkan sebanyak 1.215 formasi CASN. Dari jumlah tersebut, 528 di antaranya adalah CPNS dan 687 PPPK," ujar Ani di Pontianak, Rabu (24/4).

Khusus formasi PPPK guru 2024, kata Ani, 80 persen untuk guru honorer yang sudah mengajar di sekolah negeri.

Sisanya, 20 persen bisa berasal dari guru swasta dan mereka yang sudah lulus sertifikasi.

"Sementara untuk lulusan atau sarjana yang baru lulus saya sarankan untuk mengikuti formasi CPNS karena PPPK minimal harus memiliki pengalaman kerja dua tahun," kata Ani.

PPPK Part Time

Sementara itu, saat kunjungan ke Kota Pontianak, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan PPPK tahun ini total formasi terbesar dalam 10 tahun terakhir.

Pasalnya, dari 2,3 juta formasi penerimaan CASN 2024, sebanyak 1,6 juta di antaranya lowongan PPPK untuk menuntaskan tenaga non-ASN atau honorer yang selama ini belum terselesaikan. Termasuk honorer K2.

Sempat tenggelam, wacana PPPK Part Time atau Paruh Waktu disinggung lagi oleh Menteri Anas. Silakan disimak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News