Menteri Bintang: Perlu Aksi Nyata Meningkatkan Literasi Perempuan dan Anak

Menteri Bintang: Perlu Aksi Nyata Meningkatkan Literasi Perempuan dan Anak
Menteri PPPA Bintang Puspayoga berharap rakornas perpustakaan bisa meningkatkan literasi perempuan dan anak. Foto: tangkapan layar YouTube Perpustakaan Nasional RI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyampaikan pentingnya aksi nyata dalam meningkatkan literasi bagi perempuan dan anak.

Kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, menurut dia, menjadi salah satu fokus pemerintah saat ini.

"Rakor ini mudah-mudahan melahirkan program dan kegiatan-kegiatan nyata untuk memperkaya literasi perempuan dan anak ke depan," kata Menteri Bintang dalam Rakornas Bidang Perpustakaan 2022, Selasa (29/3).

Dia menilai Perpustakaan nasional (Perpusnas) selama ini sudah menunjukkan upaya pemberdayaan perempuan dan pengarusutamaan gender.

Salah satunya melalui layanan informasi dan peningkatan keterampilan perempuan.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi sinergi yang baik ke depan," kata menteri bernama lengkap I Gusti Ayu Bintang Darmawati ini.

Dia menambahkan sesuai instruksi Presiden Jokowi pemberdayaan perempuan khususnya di bidang kewirausahaan dan perspektif gender merupakan salah satu yang menjadi fokus kementerian. 

Selain itu, perlindungan anak dan pemenuhan hak-hak anak yang diharapkan juga diwujudkan di daerah melalui layanan informasi dari kepala dinas perpustakaan baik provinsi maupun kabupaten. 

Menteri Bintang Puspayoga berharap rakornas perpustakaan bisa meningkatkan literasi perempuan dan anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News