Menteri Budi Sudah Ketemu Pengurus IDI, Selanjutnya Akan Bertemu Terawan

Menteri Budi Sudah Ketemu Pengurus IDI, Selanjutnya Akan Bertemu Terawan
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengaku sudah bertemu dengan pengurus IDI setelah menyeruak isu pemecatan terhadap Terawan Agus Putranto di organisasi yang dipimpin oleh Adib Khumaidi itu.

Nantinya, Budi bakal bertemu dengan Terawan membahas isu pemecatan mantan Menkes itu di IDI.

"Rencana saya mau ketemu dengan Dr Terawan," kata eks Wamen BUMN itu ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/3).

Budi menyadari Kemenkes tidak punya kewenangan mengintervensi perkara pemecatan Terawan setelah keluar hasil Muktamar ke-31 IDI di Aceh.

Namun, dirinya menyebut Kemenkes berupaya memediasi semua pihak agar tidak ada konflik berkepanjangan dari isu pemecatan Terawan.

"Peran Kemenkes di sini lebih memediasi. Ini, kan, masalah internal organisasi," tutur Budi.

Pria kelahiran Bogor, Jawa Barat itu berharap upaya mediasi oleh Kemenkes bisa berhasil. Kemudian tokoh di bidang kedokteran bisa fokus mengurusi urusan kesehatan publik.

"Nah, enggak baik kalau terlalu banyak waktu dan energi habis untuk perdebatan yang membuat diskursus seperti ini," tutur Budi.

Menkes Budi sudah bertemu IDI setelah isu pemecatan kepada Terawan merebak. Setelah itu, Menkes Budi akan bertemu Terawan demi menyelesaikan polemik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News