Menteri Erick Ajak Rakyat Sumbang Vitamin ke Nakes, Fahri Hamzah Merespons Begini

Menteri Erick Ajak Rakyat Sumbang Vitamin ke Nakes, Fahri Hamzah Merespons Begini
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 Fahri Hamzah menilai positif langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mengajak masyarakat membagikan paket vitamin dan suplemen kepada tenaga kesehatan.

"Apa yang dilakukan Pak Erick sebenarnya keinginan mengajak warga negara bersatu dan terlibat di dalam gelombang solidaritas yang masif," kata Fahri, Rabu (7/7).

Menurut dia, ada banyak pejabat yang sebenarnya bosan dengan pembelahan dan perpecahan selama pandemi COVID-19, dan akhirnya menggelar gerakan bersatu dan membangun solidaritas.

"Jika itu yang dimaksudkan Pak Erick, gelombang solidaritas ini harus diseriusi, tidak boleh sepotong-sepotong, tidak boleh spontan, tetapi juga harus matang," kata Waketum Gelora itu.

Menurut dia, krisis akibat pandemi akan panjang dan mengena semua orang. Tidak hanya kepada tenaga kesehatan, melainkan terdampak kepada buruh, guru, usaha kecil dan menengah, serta koperasi. 

Dari situ, Fahri pun berharap, menggalang solidaritas ini tidak hanya ditujukan kepada tenaga kesehatan.

"Oleh karena itulah kita harus menggalang solidaritas umum menjadi satu gelombang yang akan diikuti secara masif," ungkap pria kelahiran Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir mengajak masyarakat mendukung gerakan "Kita Bersama Nakes" dengan membagikan paket vitamin dan suplemen kepada para tenaga kesehatan yang saat ini terus berjuang menangani pasien COVID-19.

Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 Fahri Hamzah menilai positif langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mengajak masyarakat membagikan paket vitamin dan suplemen kepada tenaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News