Menteri Erick: PTPN Hadir Untuk Sawit Rakyat, Ini Kebijakan Luar Biasa

Menteri Erick: PTPN Hadir Untuk Sawit Rakyat, Ini Kebijakan Luar Biasa
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, RIAU - Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi PT Perkebunan Nusantara V dalam acara penanaman perdana peremajaan sawit rakyat di Koperasi Unit Desa (KUD) Mojopahit Jaya, Desa Sari Galuh, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, pada Jumat  (26/11).

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III tersebut mewujudkan sinergi bersama para petani melalui program PTPN untuk Sawit Rakyat.

Dalam kegiatan ini PTPN V untuk pertama kalinya menyediakan dan melepas bibit sawit unggul bersertifikat kepada para petani.

“Saya mengucapkan terima kasih karena Jajaran Direksi dan Komisaris PTPN. PTPN telah berubah, hadir untuk sawit rakyat. Kebijakan yang diambil direksi adalah kebijakan luar biasa. Ketika banyak perusahaan mengontrol bibit sawit unggul kepada petani, PTPN malah buka lebar.  Ini kebijakan luar biasa," puji Erick Thohir.

Dalam kunjungannya, Menteri Erick juga memberikan secara simbolis bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui program pendanaan UMK bagi 33 petani plasma PTPN V sebesar Rp 2,5 miliar.

Erick juga berkesempatan meninjau langsung UMK binaan PTPN V Rumbio Jaya Steel dengan produk alat panennya, yang sekarang menjadi UMK percontohan Pemerintah Provinsi Riau.

Realisasi program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang dilaksanakan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) hingga awal tahun ini telah mencapai 9.894 Ha, serta menjadi realisasi PSR terluas yang dilakukan oleh Perusahaan Perkebunan Negara sampai sekarang.

CEO PTPN V Jatmiko K Santosa mengatakan sampai dengan 2023, perusahaan akan mereplanting hingga 21.000 Ha kebun sawit plasma.

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III tersebut mewujudkan sinergi bersama para petani melalui program PTPN untuk Sawit Rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News