Menteri ESDM: Listrik Gratis Sulit Diterapkan

Menteri ESDM: Listrik Gratis Sulit Diterapkan
Menteri ESDM: Listrik Gratis Sulit Diterapkan
JAKARTA- Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh menilai penerapan listrik gratis bagi rakyat miskin sangat sulit dilaksanakan. Pernyataan Darwin Zahedy ini menanggapi  Dirut PLN Dahlan Iskan yang mewacanakan subsidi gratis bagi rakyat miskin di seluruh Indonesia.

"Kita harus mengetahui bahwa kategori masyarakat yang miskin itu bukan hanya  pelanggan 450VA saja, tetapi masih ada masyarakat yang jauh lebih miskin seperti bagi yang belum mendapatkan aliran listrik," ujar Darwin rapat kerja dengan Komisi VII DPR RI di Senayan, Selasa (15/6).

Darwin menyebutkan bahwa saat ini sedikitnya 19 juta kepala keluarga di seluruh  Indonesia yang belum mendapatkan aliran listrik. Kalau seandainya pelanggan 450VA dibebaskan pembayaran listriknya tentu akan mempersulit pemerintah serta menghambat penyaluran listrik bagi masyarakat yang belum mendapatkannya.

"Oleh karena itu, penerapan listrik gratis itu sulit untuk dilakukan, karena masih banyak masyarakat yang menunggu aliran listrik di rumahnya. Jadi ini yang menjadi perhatian dan perioritas kita bagimana masyarakat tersebut bisa menikmati listrik," pungkasnya.

JAKARTA- Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh menilai penerapan listrik gratis bagi rakyat miskin sangat sulit dilaksanakan. Pernyataan Darwin Zahedy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News