Menteri Ikut Sorot Kasus Terry

Menteri Ikut Sorot Kasus Terry
Menteri Ikut Sorot Kasus Terry
JOHN Terry dibelit masalah. Kapten Chelsea itu dituding bertindak rasis. Yang menuduh adalah bek Queens Park Rangers (QPR) Anton Ferdinand. Insiden itu terjadi saat Chelsea bertandang ke markas QPR di Loftus Road pekan lalu (23/10).

Kasus ini terus berkembang. Setelah FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) turun tangan, giliran Menteri Olahraga Inggris Hugh Robertson memberi sorotan. Robertson meminta FA agar mengusut tuntas dan bertindak tegas terhadap kasus Terry. Itu mengingat status Terry sebagai kapten timnas Inggris. Dua tahun lalu, ban kapten timnas Terry pernah dicopot gara-gara skandal perselingkuhan.

"Rasisme tidak memiliki tempat dalam kehidupan nasional kami maupun dalam olahraga. Jadi, saya mendukung ketika FA segera menggelar investigasi. Jika tuduhan kepadanya (John Terry) terbukti, saya harap mereka (FA) mengambil keputusan tepat," kata Robertson seperti dilansir Daily Telegraph.

Kasus Terry mencuat dari rekaman video di dunia maya (you tube). Dalam video itu, Terry melontarkan kata-kata 'Hitam Sialan' kepada Ferdinand. Terry menegaskan bahwa masalah itu sudah berakhir setelah menemui Ferdinand di ruang ganti pemain.

JOHN Terry dibelit masalah. Kapten Chelsea itu dituding bertindak rasis. Yang menuduh adalah bek Queens Park Rangers (QPR) Anton Ferdinand. Insiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News