Menteri Johnny Ajak Pelaku Industri E-Health Memanfaatkan Momentum Presidensi G20

Menteri Johnny Ajak Pelaku Industri E-Health Memanfaatkan Momentum Presidensi G20
Menkominfo Johnny G Plate (kiri) berbicara pada Forum Ekonomi Digital III yang berlangsung hibrida dari Jakarta, Selasa (30/11/2021). Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut ekonomi digital Indonesia berkembang pesat selama pandemi COVID-19, terutama layanan kesehatan digital.

Layanan kesehatan digital bahkan mampu membuka akses masyarakat makin insklusif.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh mitra sektor kesehatan memperkuat kolaborasi dan sinergi,” ujar Johnny pada Forum Ekonomi Digital III yang berlangsung hibrida dari Jakarta, Selasa (30/11).

Johnny juga mengajak pelaku industri e-health memanfaatkan momentum Presidensi G20 Indonesia 2022.

Menteri Johnny lebih lanjut mengatakan valuasi sektor ekonomi digital diperkirakan mencapai USD 70 miliar atau Rp 1.000 triliun.

Bahkan, hingga 2025 diproyeksikan tumbuh sampai USD 146 miliar atau Rp 2.100 triliun.

“Sangat besar, termasuk di dalamnya electronic health. Karena itu perlu melakukan pertemuan untuk mendapat masukan dari industri, agar kebijakan yang diambil memang berpihak pada pengembangan industri termasuk industri e-health dalam rangka peningkatan pelayanan pada masyarakat,” ucapnya.

Menteri Johnny berharap lewat pertemuan yang digelar pelaku industri dapat menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah.

Menkominfo Johnny G Plate mengajak pelaku industri e-health memanfaatkan momentum Presidensi G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News