Menteri Johnny Targetkan BBPPT Jadi Pusat Pengujian Perangkat TIK

Menteri Johnny Targetkan BBPPT Jadi Pusat Pengujian Perangkat TIK
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate. Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menargetkan Balai Besar Pusat Pengujian Telekomunikasi (BBPPT) menjadi pusat pengujian perangkat teknologi informasi komunikasi (TIK) yang memiliki kapabilitas dan kemampuan setara dengan world class testing.

“Saya mendukung terwujudnya BBPPT menjadi Pusat Pengujian Perangkat TIK berdasarkan kapabilitas dan kemampuan yang setara dengan world class testing,” ujar Menteri Johnny dalam keterangannya, Rabu (16/3).

Dia mengatakan hal tersebut pada konferensi pers groundbreaking 'Pengembangan Pusat Pengujian Perangkat TIK' di Tapos, Depok, Jawa Barat.

"Pembangunan (gedung) ini menjadi tonggak sejarah yang membawa energi positif untuk bisa makin bersinergi dengan seluruh stakeholders atau pemangku kepentingan, termasuk para pelaku industri di bidang telekomunikasi,” ucapnya.

Menurut Menteri Johnny, BBPPT penting memastikan produk-produk yang dihasilkan di dalam negeri memiliki kualifikasi dan standar sertifikasi internasional.

Dengan demikian bisa digunakan di negara mana pun, tanpa harus melakukan sertifikasi ulang.

"Jadi, produk-produk yang dihasilkan di Indonesia aman untuk digunakan oleh masyarakat dan terhindar dari gangguan kesehatan berupa dampak dari radiasi arus elektromagnetik,” katanya.

Menurut Menteri Johnny, BBPPT mengambil peran dalam satu milestone penting akselerasi transformasi digital, yaitu memastikan perangkat yang digunakan oleh masyarakat aman dari aspek kesehatan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menargetkan BBPPT menjadi pusat pengujian perangkat TIK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News