Menteri Jonan: Stasiun Pasar Senen Siap Layani Pemudik

Menteri Jonan: Stasiun Pasar Senen Siap Layani Pemudik
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Jelang mudik Lebaran 2016, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau kesiapan Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (13/6). Menurut Jonan, Stasiun Senen telah siap untuk melayani pemudik.

Kesimpulan itu didapat setelah Jonan melihat langsung beberapa lokasi pelayanan public di stasiun. Seperti loket layanan pelanggan (customer service), loket pembelian tiket, ruang tunggu penumpang, serta toilet dan mushola.

"Untuk layanan stasiun, penumpangnya akan banyak sekali dari berbagai lapisan masyarakat, kalau saya lihat (stasiun ini) sudah siap. Bahkan sudah banyak perbaikan dibanding tahun sebelumnya. Fasilitas yang dimiliki sangat memadai," ujar Jonan.

Terkait dengan subsidi pemerintah, Jonan mempersilakan KAI untuk mengajukan penambahan, terutama subsidi khusus angkutan Lebaran. Namun, kata Jonan, penambahan subsidi itu harus sudah diajukan dari tahun sebelumnya.

“Kalau sarana dan keretanya ada, PT KAI sebagai operator boleh mengajukan penambahan lagi subsidi khusus angkutan lebaran. Tahun ini pun ada. Tapi kalau mau ditambah, PT KAI harus mengajukan dari tahun sebelumnya”, imbuh Jonan.

Selain peninjauan rutin, Kementerian Perhubungan akan terus melakukan pengecekan sarana dan prasarana pada angkutan Lebaran 2016, baik di sektor darat, laut, udara, maupun perkeretaapian.

Hal itu untuk memastikan keselamatan dan keamanan para pemudik, sebagai implementasi dari fokus kerja Kementerian Perhubungan, yakni meningkatkan keselamatan dan keamanan transportasi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Jelang mudik Lebaran 2016, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meninjau kesiapan Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (13/6). Menurut Jonan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News