Menteri Juliari Terima Sertifikat Tanah Milik Kemensos di DIY

Menteri Juliari Terima Sertifikat Tanah Milik Kemensos di DIY
Mensos Juliari P Batubara saat menerima sertifikat tanah milik Kemensos. Foto: Humas Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Juliari P Batubara menerima langsung sertifikat tanah milik Departemen Sosial (sekarang Kementerian Sosial) yang terletak di Petir Kelurahan Srimartani, Kecamatan Piyungan DI Yogyakarta. Tanah seluas 7.011 m2 tersebut sebelumnya tidak terdaftar di Kemensos.

Mantan Kepala Dinas Sosial DI Yogyakarta Untung Sukaryadi dan Lurah Srimartani datang ke Jakarta dan menyerahkan langsung sertifikat tanah tersebut kepada Mensos Juliari, Jumat (11/9).

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Untung Sukaryadi dan Pak Lurah yang telah membantu menemukan, mengamankan aset dan menyerahkan kepada Kemensos. Selanjutnya, aset ini akan dimanfaatkan untuk mendukung tugas-tugas Kemensos dalam bidang pembangunan kesejahteraan sosial," kata Juliari.

Dia mengapresiasi karena pada sekarang jarang ada seorang mantan pejabat Untung yang punya kepedulian dan membantu untuk mengamankan aset pemerintah yang sangat bernilai serta menambah kekayaan negara.

Upaya penyelamatan aset ini sebagai tindak lanjut arahan Mensos Juliari yang minta kepada sekretaris jenderal dan jajarannya biro umum, biro hukum serta inspektur jenderal Kemensos untuk menertibkan semua aset dan BMN kementerian yang tersebar di berbagai daerah.

"Alhamdulillah aset ini bisa kami selamatkan. Selanjutnya akan digunakan untuk mendukung tugas Kemensos di samping juga bisa menambah aset negara. Hal ini juga menjadi perhatian serius pemerintah melalui Kemenkeu selaku kuasa barang,” kata Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras.

Langkah berikut yang segera diambil adalah mengurus rumah dinas di daerah Setyabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, sebidang tanah di Makasar, di Semarang, tanah di daerah Karanganyar, Jakarta Pusat, di Bandung, Jawa Barat, dan beberapa daerah lainnya yang masih dikuasai pihak ke-3.

Kemensos juga akan segera memanfaatkan tanah-tanah masih belum dimanfaatkan sehingga menjadi lebih produktif yang dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Mensos Jualiari mengapresiasi kepeudlian Untung Sukaryadi yang membantu menyelamatkan sertifikat tanah milik Kemensos di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News