Menteri Koperasi Siap Hadir di Munas Dekopin

Menteri Koperasi Siap Hadir di Munas Dekopin
Jajaran Dewan Koperasi Indonesia bersilaturahmi dengan Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki (empat dari kiri). Foto: Dekopin for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) bersilaturahmi dengan Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Senin (4/11). Pertemuan juga membahas sejumlah isu dan agenda strategis terkait dunia koperasi.

Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid mengatakan, kunjungan jajarannya ke Kantor Kementerian Koperasi sekaligus membicarakan agenda Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin pada 11-14 November 2019 di Kota Makassar.

"Kami meminta Pak Menteri Koperasi hadir membuka munas nanti. Alhamdulillah beliau bersedia," ujar Nurdin Halid di kawasan Jalan H.R. Rasuna Said Jakarta Selatan, Senin (4/11).

Nurdin berharap kehadiran Teten dalam munas nanti bisa memberikan arahan dan masukan-masukan konstruktif terkait pengembangan koperasi. "Kami berharap ada program yang disinergikan," ujar Nurdin.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga mengajak semua kaum milenial berwirausaha melalui koperasi dengan sumber dana dari Lembaga Pendanaan Dana Bergulir (LPDB).

“Kami juga nanti akan membuat data base, dengan data itu kami mengetahui jumlah kaum milenial yang punya potensi pengembangan koperasi,” tuturnya.

Ketua Umum Inkowapi Sharmila mengapresiasi rencana kehadiran Teten Masduki dalam Munas Dekopin pekan depan.

"Kehadiran sosok Pak Menteri Koperasi diharapkan memberikan stimulus bagi para pelaku koperasi di Indonesia," kata dia.

Jajaran Dekopin dan Menteri Teten Masduki membahas sejumlah isu dan agenda strategis terkait dunia koperasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News