Menteri Marwan Harapkan Mahasiswa Mengabdi di Desa

Menteri Marwan Harapkan Mahasiswa Mengabdi di Desa
Menteri Marwan Harapkan Mahasiswa Mengabdi di Desa

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT), Marwan Jafar menilai, banyak mahasiswa asal desa yang menorehkan prestasi tingkat internasional.

Dia berharap, keberhasilan tersebut dapat juga diwujudkan dalam bentuk pengabdian bagi pendidikan. Dengan begitu, kebangkitan pendidikan masyarakat pedesaan benar-benar terwujud.

“Pengabdian mahasiswa di pedesaan sangat diharapkan. Karena pemerintahan sekarang memprioritaskan kinerja berbasis dari desa,” ujarnya saat menerima Direktur International Program Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Kamis (19/3).

Dalam acara itu hadir pula Direktur Internasional Program Fakultas Hukum, Masnur Marzuki. Pertemuan bertujuan untuk membahas rencana mengikuti kompetisi peradilan di Amerika Serikat, 5-11 April nanti.

“Yang perlu diingat, UII sebagai pioner universitas terbesar di Indonesia dan juga kampus tertua. Karena berdiri saat di era-era sebelum kemerdekaan. Terpenting, UII menjadi miniatur Indonesia. Jadi mahasiswanya harus mampu membanggakan Indonesia,” tegas Marwan. (gir/jpnn)

 

 


JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT), Marwan Jafar menilai, banyak mahasiswa asal desa yang menorehkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News