Menteri Puan Berharap MTQ Perkuat Kebinekaan

Menteri Puan Berharap MTQ Perkuat Kebinekaan
Menko PMK) Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII di Gedung Astaka, Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/10) malam. Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, MEDAN - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII di Gedung Astaka, Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/10) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Jokowi, sapaan karib Joko Widodo.

Di sela-sela pembukaan, Puan menyampaikan harapan agar MTQ Nasional 2018 menghasilkan qari dan qariah yang kelak mampu mengharumkan bangsa Indonesia.

"Merekalah yang nantinya mewakili Indonesia dalam MTQ internasional," ujar Puan.

Puan juga berharap MTQ kali ini dapat memperkuat kebinekaan. Sebab, selama mengikuti berbagai perlombaan, kafilah dari berbagai provinsi berkumpul.

"Di sinilah kesempatan untuk saling memahami dan membangun jejaring guna memperkuat persatuan," tambah Puan.

Pembukaan MTQ ini dimanfaaatkan Jokowi untuk menekankan pentingnya Alquran menjadi pedoman umat Islam untuk keluar dari fase kegelapan menuju fase yang terang.

Menurut Jokowi, Alquran telah menjadi petunjuk bagi manusia serta sumber inspirasi bagi para ulama dan akademisi untuk menghadirkan kemajuan.

Menko PMK Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News