Menteri Puspayoga: SETC 2018 Tawarkan Kiat Baru Bagi UKM

Menteri Puspayoga: SETC 2018 Tawarkan Kiat Baru Bagi UKM
Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (tengah), Direktur Corporate Affairs PT HM Sampoerna Troy Modlin (kanan) dan Kepala Hubungan Daerah & CSR Sampoerna Ervin Laurence Pakpahan (kiri). Foto: Sampoerna

jpnn.com, BALI - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengapresiasi event Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) Expo 2018.

Menurut Puspayoga, event yang dihelat di Bali pada 15-16 Desember 2018 itu menawarkan kiat baru bagi para pelaku UKM agar lebih kompetitif pada era yang serbacanggih.

“Ini sebuah ungkapan yang tepat yang disampaikan oleh Sampoerna. Dalam Revolusi Industri 4.0, ini memang era baru untuk para wirausaha kita. Mengapa? Dulu kalau kita produksi barang, kita harus buka toko. Sekarang hanya dalam genggaman kita punya toko. Itu salah satu wujud Revolusi Industri ini,” ungkap Puspayoga.

Kepala Hubungan Daerah dan CSR Sampoerna Ervin Laurence Pakpahan menjelaskan, pihaknya mengusung tema New Era Entrepreneurship pada event kali ini.

Menteri Puspayoga: SETC 2018 Tawarkan Kiat Baru Bagi UKM

Menurut Ervin, SETC Expo 2018 bertujuan memfasilitasi dan menyiapkan para pelaku UKM di Indonesia dalam menghadapi tantangan era teknologi digital yang semakin dinamis.

“SETC Expo sendiri sebenarnya bentuk dari komitmen Sampoerna terhadap UKM di Indonesia sesuai dengan program pemerintah untuk memberdayakan ekonomi kerakyatan,” kata Ervin.

Dia menambahkan, dinamika di dunia bisnis sudah mulai berubah. Begitu juga dengan tren bisnis.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengapresiasi event Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) Expo 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News