Menteri Siti Tunjuk Jefri Nichol untuk Perkenalkan Lisa

Menteri Siti Tunjuk Jefri Nichol untuk Perkenalkan Lisa
Menteri LHK Siti Nurbaya menobatkan Jefri Nichol sebagai Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan Hidup. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menobatkan Jefri Nichol, aktor muda ternama sebagai Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan Hidup.

Penobatan itu secara langsung disampaikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar saat meluncurkan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 di Arboretum kompleks KLHK, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

"Inilah momentum kita betul-betul harus bisa melaksanakan pengelolaan sampah untuk kota kita jadi bersih. Bersama Jefri juga untuk menjaga kebersihan lingkungan," kata Menteri Siti dalam sambutannya.

Program Menteri Siti terkait pengelolaan sampah ini akan difokuskan pada Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) yang akan dimulai pada 21 Januari-21 April 2018.

Diharapkan semua lapisan masyarakat mendukung pengelolaan sampah dan turut menjaga kebersihan lingkungannya.

"Kegiatan ini akan serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Bersih bisa kok. Kita akan melihat hasilnya semua setelah tiga bulan," imbuh Menteri Siti.

Sementara itu Jefri mengajak para generasi muda untuk lebih peka saat melihat sampah yang berserakan di lingkungannya.

Dia memperkenalkan LISA. Lihat Sampah, Ambil.

Program Menteri LHK Siti Nurbaya dijalankan selama tiga bulan untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan bersama Jefri Nichol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News