Menteri Sudirman Sudah Laporkan Pembubaran Petral pada Jokowi

Menteri Sudirman Sudah Laporkan Pembubaran Petral pada Jokowi
Menteri Sudirman Sudah Laporkan Pembubaran Petral pada Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said mengaku sudah melapor pada Presiden Joko Widodo terkait pembubaran Petral. Menurut Sudirman, pembubaran itu dilakukan karena Petral menjadi sarang mafia migas.

"Sejak awal memang presiden memberi arahan Petral itu mesti diseriusi karena memang di masa lalu reputasinya itu sarat dengan praktik-praktik yang tidak transparan gitu. Karena itu sejak awal beliau sangat menaruh perhatian," ujar Sudirman di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (15/5).

Sudirman menambahkan, Jokowi sempat meminta investigasi khusus sebelum pembubaran. Investigasi itu penting dilakukan untuk menghilangkan berbagai spekulasi di tengah masyarakat.

"Begitu diinvestigasi maka semuanya jadi jelas, terang benderang, mana yang baik, buruk, salah. Dan kalau memang ada potensi pelanggaran hukum ya jangan ragu-ragu dibawa ke ranah hukum setelah diinvestigasi," tambah Sudirman.

Sudirman memastikan, hasil investigasi nantinya bakal menjawab semua tudingan maupun pertanyaan parlemen yang selama ini curiga. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said mengaku sudah melapor pada Presiden Joko Widodo terkait pembubaran Petral. Menurut Sudirman, pembubaran itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News