Menteri Susi Ingin Bangun Akuarium Keliling

Menteri Susi Ingin Bangun Akuarium Keliling
foto: yessy artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti punya cara jitu untuk menumbuhkan kecintaan laut pada anak-anak di Indonesia. Menteri nan nyentrik itu ingin membangun akuarium keliling.

Nantinya, akuarium itu akan didesain seperti di Sea World. Jika terwujud, akuarium itu akan ditempatkan di kapal. Dengan begitu, akuarium itu bisa dibawa keliling tanah air.

"Saya mimpi, punya akuarium keliling seperti di Sea orld. Jadi nanti setiap kapal jalan, berhenti dulu biar anak-anak bisa lihat," terang Susi di kantornya, Selasa (24/2).

Bagi Susi, cara itu ampuh untuk menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak kepada laut di Indonesia. Selama ini anak-anak di Indonesia memang dianggap sangat minim mengetahui tentang kekayaan laut.

"Jadi gimana anak-anak mau cinta laut? Kalau mereka aja nggak bisa lihat kekayaan ikan seperti apa. Nggak semua anak bisa lihat. Kalau mau lihat kan harus bayar ke sana (Sea World). Saya pikir nggak begitu mahal buat akuarium keliling," tegas Susi. (chi/jpnn)

JAKARTA- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti punya cara jitu untuk menumbuhkan kecintaan laut pada anak-anak di Indonesia. Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News