Menteri Yuddy Beberkan Penyebab Kurangnya Tenaga Pendidik

Menteri Yuddy Beberkan Penyebab Kurangnya Tenaga Pendidik
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - JABAR-- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menilai, banyaknya daerah yang mengeluhkan kurangnya tenaga pendidik dan kesehatan ‎karena tidak meratanya distribusi PNS. Di wilayah perkotaan, PNS membengkak sedangkan daerah terpencil kekurangan.

"Sebelum minta tambahan PNS, ditata dulu pegawainya. Yang kelebihan dipindahkan ke wilayah kekurangan. Kalau distribusi PNS sudah dilakukan dan masih kurang juga, silakan ajukan penambahan pegawai ke pusat," kata Yuddy, Jumat (17/6).

Meski meminta‎ Pemda mengajukan permintaan penambahan tenaga pendidik dan kesehatan ke pusat, Yuddy memberikan warning kepada kepala daerah. Yakni memprioritaskan tenaga-tenaga yang sudah lama mengabdi atau bekerja di bidang tersebut.‎

"Yakinkan kepada mereka bahwa pemerintah pasti akan meluluskan mereka tetapi tetap harus mengikuti alur yang sudah ditetapkan dalam Undang-Undang. Testing yang ada hanya untuk memastikan peringkat mereka, sebagai pertimbangan anggaran, tetapi tetap akan diluluskan," pungkas Yuddy. (esy/jpnn)


JABAR-- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menilai, banyaknya daerah yang mengeluhkan kurangnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News