Menteri Yuddy Minta Bawaslu Segera Laporkan Temuan Pelanggaran Pilkada

Menteri Yuddy Minta Bawaslu Segera Laporkan Temuan Pelanggaran Pilkada
ManPAN-RB Yuddy Chisnandi/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Setiap laporan pelanggaran netralitas PNS akan ditindaklanjuti oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. 

"Tadi pagi saya sudah ketemu Ketua Bawaslu, dan saya minta agar segera diserahkan laporan temuan pelanggaran netralitas PNS dalam Pilkada Serentak yang sudah diverfifikasi,” ujarnya kepada wartawan di kantornya, Selasa (15/12).
 
Hal itu dikatakan menanggapi adanya pemberitaan dari sejumlah media massa, bahwa Mendagri Tjahjo Kumolo telah menemukan  adanya 25 pelanggaran netralitas dalam pilkada serentak, yang terjadi di sejumlah wilayah. "Pak Mendagri juga akan menyampaikan laporan itu ke saya," imbuh Yuddy.
 
Lebih lanjut dikatakan, laporan dari Bawaslu dan Kemendagri, nantinya akan menjadi acuan dalam memutuskan, sejauh mana PNS atau ASN itu melanggar netralitas. 

Karena itu, Yuddy minta kepada Ketua Bawaslu agar laporan yang diserahkan kepadanya sudah diverifikasi, dan berdasarkan hasil investigasi. Dengan demikian, dalam memutuskan sanksi yang akan dijatuhkan pun tidak perlu membuang-buang waktu lagi. 

"Tapi kami tetap membuka ruang bagi PNS yang diadukan untuk menyampaikan pembelaan diri," ujar Menteri Yuddy. (esy/jpnn)


JAKARTA- Setiap laporan pelanggaran netralitas PNS akan ditindaklanjuti oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News