Menteri Yuddy: Open House Rampas Hak Libur PNS

Menteri Yuddy: Open House Rampas Hak Libur PNS
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKA‎RTA --  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengimbau para kepala dinas maupun pejabat lain di SKPD (satuan kerja perangkat daerah) tidak perlu menggelar open house di hari lebaran. 

Dikatakan, yang menggelar open house cukup kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Tidak usah gelar open house biar PNS-nya bisa menikmati masa liburannya bersama keluarga di kampung. Kalau kadis bikin open house pasti bawahannya juga sibuk dan mengabaikan keluarganya," ujar Menteri Yuddy di kantornya, Rabu (29/6).

‎Untuk di tingkat daerah, menurut Yuddy, yang bikin open house cukup gubernur, wagub, bupati/wabup/, dan walikota/wakil wako. Sedangkan di tingkat pusat, para dirjen tidak usah menggelar open house, cukup menteri saja.

"Kalau di KemenPAN-RB, saya tidak menggelar open house. Arahnya nanti di tingkat nasional yang menggelar open house cukup presiden dan wakil presiden. Jadi menteri-menteri datang silaturahmi setelah itu bisa kumpul keluarga lagi," terangnya.

Cara ini menurut Yuddy, bisa menghemat waktu dan anggaran. Selain itu tidak merampas hak libur PNS. (esy/jpnn)


JAKA‎RTA --  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengimbau para kepala dinas maupun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News