JPNN.com

Menurut Ari, Saat Jakarta Diterjang Banjir, Publik Rindu Ahok

Kamis, 02 Januari 2020 – 19:38 WIB
Menurut Ari, Saat Jakarta Diterjang Banjir, Publik Rindu Ahok - JPNN.com
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi menilai wajar netizen di media sosial membandingkan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan pendahulunya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam menangani banjir di ibu kota.

Menurut Ari, publik rindu dengan pola kerja Ahok yang tegas dan disiplin. Netizen, menurut Ari, sudah tentu masih ingat pasukan orange (petugas kebersihan) yang sigap mengatasi kebersihan Jakarta.

"Sangat kontras dibandingkan di era sekarang," katanya di Jakarta, Kamis (2/1).

Meski sebagian warga rindu sosok Ahok, pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia ini memprediksi mantan Bupati Belitung Timur itu belum berniat maju kembali sebagai calon Gubernur DKI 2022 mendatang.

"Saya rasa Ahok masih jera untuk terjun lagi di gelanggang politik, terlebih di Pilkada DKI 2022 mendatang. Betapa hasil kerjanya yang luar biasa membangun Jakarta dinihilkan oleh permainan ayat dan mayat oleh seterunya ketika itu," kata Ari.

Pembimbing disertasi S3 di pasca-sarjana Universitas Padjajaran ini juga memprediksi Ahok masih gundah terkait komitmennya yang sungguh-sungguh membangun Jakarta beberapa waktu lalu, tetapi tidak diapresiasi dengan objektif.

"Saya rasa masyarakat ibu kota kini bisa menilai mana tipe pemimpin yang benar-benar kerja atau hanya polesan wacana yang membuai," pungkas Ari. (gir/jpnn)

Video: Banjir Parah Sepanjang Sejarah...

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo