Menurut Fadli Zon, Prabowo Subianto Tidak Lembek tetapi Realistis

Menurut Fadli Zon, Prabowo Subianto Tidak Lembek tetapi Realistis
Fadli Zon. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fadli Zon menepis tudingan yang menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak tegas alias lembek menyikapi masuknya kapal Tiongkok ke perairan Natuna.

Wakil ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menegaskan bahwa Prabowo bukan lembek, tetapi bersikap realistis.

"Saya kira sebenarnya bukan lembek, tetapi Pak Prabowo itu berusaha realistis dengan situasi yang ada," ungkapnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (8/1).

Menurut Fadli, berdasar situasi yang ada, Indonesia memang tidak mempunyai kekuatan-kekuatan yang secara de facto bisa melindungi wilayah. Termasuk wilayah ekonomi yang ada di Laut Natuna itu.

"Jadi, Pak Prabowo berusaha untuk bagaimana kita berangkat dari realitas dan terus memperkuat kekuatan kita di sana," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad juga membantah Prabowo bersikap lembek merespons kemelut di Natuna. Menurut dia, Prabowo sudah menunjukkan kinerja yang baik dalam merespons permasalahan itu.

"Kinerja seorang Menhan sudah dilakukan dengan pas menurut saya," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (7/1). (boy/jpnn)

Waketum Gerindra Fadli Zon menanggapi tudingan yang menyebut sikap Menhan Prabowo Subianto tidak tegas terkait kasus Laut Natuna.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News