Menyaksikan Pameran Serba-Bali di Mal-Mal Swiss

Sandal yang Dipakai Julia Roberts Paling Laris

Menyaksikan Pameran Serba-Bali di Mal-Mal Swiss
Nuansa Bali menyambut pengunjung pameran tentang Pulau Dewata di gerai Globus Westside, Bern, Swiss. Foto : Suprianto/Jawa Pos
Sebagai jujukan wisata internasional, Bali tak asing bagi warga asing. Tak heran bila pameran tentang budaya dan produk Bali di Swiss menarik perhatian. Wartawan Jawa Pos SUPRIANTO yang sedang melawat ke Eropa melihat antusiasme warga setempat dalam mengunjungi pameran itu.

   
= = = = = = = = = = = = =

SUARA gamelan khas Bali lamat-lamat terdengar dari pusat perbelanjaan elite di Bern, ibu kota Swiss, akhir pekan lalu. Irama berbagai tetabuhan yang menyuguhkan harmoni musik tradisional Bali itu diikuti gerakan tiga penari yang membawakan tari pendet. 

Keluarga Nyoman Rutzer yang menabuh gamelan pun tampak semringah. Mereka makin bersemangat begitu melihat para pengunjung memperhatikan dengan saksama pentas tari di Globus, salah satu stan terbesar di mal Westside, itu.

"Sesuai tema, semua harus serba-Bali. Tidak hanya barang yang kami pamerkan, kesenian yang ditampilkan juga harus bernuansa Bali," ujar Nancy Oberholzer, manajer Globus Westside.

Sebagai jujukan wisata internasional, Bali tak asing bagi warga asing. Tak heran bila pameran tentang budaya dan produk Bali di Swiss menarik perhatian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News