Menyemangati Peserta Seleksi Kompetensi PPPK, MenPAN-RB: Minta Doa Bapak dan Ibu di Rumah, Ya

Menyemangati Peserta Seleksi Kompetensi PPPK, MenPAN-RB: Minta Doa Bapak dan Ibu di Rumah, Ya
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas meninjau seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan 2022 di Kantor BKN Regional Surabaya, Rabu (ANTARA/HO-EI)

jpnn.com - SIDOARJO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas memberikan semangat serta mendoakan  para peserta seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan 2022.

Azwar Anas melakukan itu saat melakukan pengecekan langsung pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK nakes 2022 di Kantor BKN Regional Surabaya, Jawa Timur, Rabu (7/12).

Dia menyapa dan berdiskusi dengan sejumlah peserta tes. Azwar Anas memberikan semangat serta mendoakan para peserta diberi kelancaran dalam menjalankan rangkaian tes. “Ini dari mana? Selama ini sudah bekerja di mana?” kata Azwar Anas dalam keterangan pers.

Anas mengecek mulai dari tempat transit peserta, fasilitas face recognition, hingga ruang ujian peserta.

Fasilitas face recognitian digunakan untuk memastikan yang hadir adalah benar-benar peserta yang bersangkutan alias bukan joki.

Khusus di ruang ujian peserta, Azwar Anas hanya melihat dari pintu luar agar tidak mengganggu konsentrasi para peserta ujian.

“Semangat, ya. Percaya pada kemampuan masing-masing. Berdoa. Sudah telepon orang tua? Minta doa bapak/ibu di rumah ya,” kata Anas kepada sejumlah peserta di tempat transit sebelum memasuki tahapan ujian di kelas.

Secara umum, Menteri Anas cukup puas dengan mekanisme seleksi di titik lokasi ini.

MenPAN-RB Azwar Anas mengecek langsung pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK. Dia juga menyarankan para peserta meminta doa dari bapak dan ibu di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News