Menyiapkan Rumah Subsidi bagi ASN, Pemprov Sulbar Bekerja Sama dengan BTN

Menyiapkan Rumah Subsidi bagi ASN, Pemprov Sulbar Bekerja Sama dengan BTN
Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh bersama Branch Manager Kantor Cabang Bank BTN Mamuju Abdul Syakur membahas program pembangunan rumah subsidi bagi ASN, di Mamuju, Sabtu (20/1/2023). ANTARA Foto/Ho Humas Pemprov Sulbar

jpnn.com - MAMUJU - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat M. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan Pemerintah Provinsi Sulbar akan mendukung program satu juta rumah subsidi bagi aparatur sipil negara (ASN) yang dicanangkan pemerintah pusat.

Menurut Zudan, Pemprov Sulbar melaksanakan program tersebut bekerja sama dengan Bank BTN, agar seluruh ASN di daerah tersebut memiliki rumah sendiri yang layak dihuni.

"Pemerintah berharap dengan program tersebut, ASN yang berusia muda atau yang baru diangkat menjadi ASN, dapat secepatnya memiliki rumah layak di Sulbar," katanya di Mamuju, Sulbar, Sabtu (20/1).

Zudan mengatakan bahwa Pemprov Sulbar telah mempersiapkan langkah untuk mendukung dan mewujudkan program tersebut, dengan menyiapkan lahan yang akan menjadi lokasi perumahan ASN.

Branch Manager Kantor Cabang Bank BTN Mamuju Abdul Syakur mengatakan pihaknya akan mendukung program rumah bersubsidi bagi ASN di Sulbar, dan akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan.

Dia mengatakan kerja sama dalam program tersebut dilaksanakan dengan cara Pemprov Sulbar menyediakan lahan untuk pembangunan rumah bagi ASN, sedangkan Bank BTN akan menyiapkan pembiayaan pembangunannya.

"Bank BTN memiliki anggaran sebesar Rp 135 miliar untuk disiapkan mewujudkan pembangunan perumahan subsidi ASN, khususnya bagi ASN yang belum memiliki rumah melalui subsidi," katanya.

Selain itu, juga disiapkan anggaran subsidi bagi ASN yang akan melakukan renovasi rumah, karena dengan program itu akan menumbuhkan ekonomi daerah.

Pemprov Sulbar bekerja sama dengan Bank BTN menyiapkan program rumah subsidi bagi ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News