Meragukan King Nadal

Tidak Pernah Fit setelah Kalah di Roland Garros 2009

Meragukan King Nadal
Rafael Nadal (Foto:AFP/file/Torsten Blackwood)
MAJORCA --Kabar gembira bagi fans Rafael Nadal. Petenis kidal itu telah pulih dari cedera lutut kananya. Dia pun siap untuk mempertahankan gelar turnamen Indian Wells yang akan diselenggarakan pertengahan bulan depan. Nadal mulai berlatih lagi Senin lalu (15/2). Petenis 23 tahun itu menempa diri di sebuah lapangan indoor dekat rumahnya di Majorca, Spanyol. Menurut dia, otot tendon di lutut kanannya sudah berangsur sembuh. Kondisi fisiknya juga sudah mendekati seratus persen, hampir seperti awal tahun ini. Cedera lutut itulah yang membuat dia mundur dari semifinal Australia Terbuka bulan lalu.

"Sejak beberapa hari yang lalu, kondisi saya sudah sangat fit. Namun saat ini, khususnya pekan pertama ini, saya harus memulai semuanya dengan pelan-pelan," tutur Nadal seperti dilansir Reuters kemarin.

"Rasanya semua perkembangan berjalan lancar," tambah Nadal. "Saya sudah berlatih menggunakan macam-macam jenis mesin yang memungkinkan kerusakan otot itu pulih secepat mungkin. Saya juga sudah melakukan latihan fisik di gym," lanjutnya.

Bukan saja kesembuhan lututnya yang membuat Nadal yakin mampu bersaing di Indian Wells. Rekor dia yang mengilap di turnamen tersebut turut membentuk optimismenya. Dia selalu tampil bagus di sana. Saat ini pun, petenis yang kini menghuni peringkat ketiga dunia itu menggenggam status juara bertahan.

MAJORCA --Kabar gembira bagi fans Rafael Nadal. Petenis kidal itu telah pulih dari cedera lutut kananya. Dia pun siap untuk mempertahankan gelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News