Merah dan Hijau Bersatu Bangkitkan Mega Bintang Reborn

Merah dan Hijau Bersatu Bangkitkan Mega Bintang Reborn
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menghadiri acara peluncuran gerakan Mega Bintang yang diinisiasi PPP di Jalan Yusufiyah, RT 10/RW 01, Kelurahan Lubang Buaya, Jaktim, Minggu (20/1). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menggelar silaturahmi sekaligus makan siang bersama dengan jajaran pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Selatan, Minggu (20/1).

Dalam acara itu, Hasto juga memperkuat gerakan 'Mega Bintang Reborn' bersama dengan PPP.

Sebelumnya, di sela Safari Politik Kebangsaan V menyusuri DKI Jakarta, Hasto bertemu dengan jajaran PPP Jakarta Timur. Dia diterima para kader PPP yang berkumpul di kediaman Matnoor Tindoan.

Di Jaksel, jajaran PPP dipimpin Syaiful Dasuki, menerima Hasto. Sejumlah petinggi PPP di Jaksel dari Gerakan Pemuda Ka'bah dan Wanita Persatuan Pembangunan.

Menurut Syaiful, PPP dan PDI Perjuangan punya sejarah kerja sama yang panjang. Di era Orde Baru, pernah muncul Gerakan Mega Bintang tahun 1997. Lalu setelah Orde Baru, Megawati dan Hamzah Haz, pernah menjadi presiden dan wakil presiden.

"Mudah-mudahan pada 2019, ada kerja sama lagi Merah dan Hijau menjaga keutuhan NKRI," kata Syaiful, Minggu (20/1).

Dia mengaku, pihaknya merasa gembira dengan Gerakan Mega Bintang Reborn for Jokowi. Semangat berapi-api untuk bisa kembali memenangkan DKI Jakarta menjadi besar.

"Jujur saja, karena di tengah kami merasa galau, merasa sendiri, ada yang mau menemani kami. Semoga gerakan ini bisa membangkitkan kembali memori kami atas kejayaan masa lalu," kata Syaiful.

PDIP dan PPP punya semangat yang sama menangkan Jokowi lewat Mega Bintang Reborn karena pernah bersama menderita di era Orde Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News