Merah Putih Kasih Foundation Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Merah Putih Kasih Foundation Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Merah Putih Kasih Foundation membawa bantuan untuk korban gempa Cianjur. Foto: dok MPKF

jpnn.com, CIANJUR - Sebanyak 40 sukarelawan Merah Putih Kasih Foundation (MPKF) bersama masyarakat terdampak Gempa Cianjur bahu-membahu membongkar-muat barang-barang kebutuhan di pengungsian.

Tim MPKF didampingi pihak kepolisian dan TNI bergerak menyusuri jalan rusak demi mencapai titik pengungsian sejak Jumat 25 November 2022 untuk mendistribusikan bantuan kepada para korban gempa Cianjur.

Sepanjang perjalanan menuju Pos Komando (Posko), Tim MPKF melihat reruntuhan bangunan akibat gempa di Cianjur pada Senin, (21/11) lalu.

Posko Penanganan Darurat Bencana Gempa Cianjur mencatat masih ada sebanyak 109.386 jiwa (39.521 KK) berstatus sebagai pengungsi tersebar di 451 titik, dengan rincian 351 di pos pengungsian terpusat dan sisanya mandiri.

"Penyaluran bantuan dari MPKF selain untuk memenuhi kebutuhan di pengungsian, juga sekaligus memberi pesan kepada para korban gempa di Cianjur agar tetap kuat dan segera pulih," kata Ketua Umum Merah Putih Kasih Foundation Tommy Hermawan Lo.

MPKF menyalurkan sebanyak 54 kategori barang, termasuk tenda, obat-obatan, makanan, susu, pembalut, pakaian, hingga tenda.

Total bantuan bernilai kurang lebih Rp 2 itu langsung disalurkan 40 relawan dengan menggunakan 10 truk pengangkut.

Bantuan berupa makanan dan pakaian, lanjut Tommy, langsung disalurkan kepada korban gempa, sementara tenda dikumpulkan terlebih dahulu di Kodim 0608 lalu bersama-sama didistribusikan ke titik-titik paling memerlukan bantuan.

MPKF menyumbangkan sebanyak 54 kategori barang, termasuk tenda, obat-obatan, makanan, susu, pembalut, pakaian, hingga tenda untuk korban gempa Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News