Meraih Gelar Sarjana Kedokteran, Arkan Bastian jadi Wisudawan Termuda

Meraih Gelar Sarjana Kedokteran, Arkan Bastian jadi Wisudawan Termuda
Muhammad Arkan Bastian menjadi wisudawan termuda dan berhasil meraih gelar Sarjana Kedokteran dari Unisba. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - Muhammad Arkan Bastian menjadi wisudawan termuda dan berhasil meraih gelar Sarjana Kedokteran yang dilantik pada Wisuda Gelombang 1 Tahun Akademik 2022-2023 di Aula Unisba, pada Sabtu-Minggu, 25-26 Februari 2023.

Pria 20 tahun ini berhasil menyelesaikan studi selama 3,5 tahun dengan meraih IPK 3,55 predikat Pujian, serta lulus pada 1 Februari 2023.

Pria asal Kabupaten Ciamis ini mengungkapkan, selama menempuh studi di Fakultas Kedokteran (FK) Unisba sempat ragu untuk bisa atau tidaknya menempuh perkuliahan.

Dia mengakui, di awal Pandemi Covid-19 sempat mengalami kendala saat berkuliah.

Kondisi pembelajaran yang memaksa digelar secara daring membuatnya hilang minat dan sempat down, sehingga membuat IPK nya turun di semester 2.

“Seiring berjalannya waktu jadi terbiasa dan bisa beradaptasi dengan pembelajaran daring. Teman-teman mengajak belajar bareng dan bisa nemu cara belajar yang bagus, Alhamdulillah IPK mulai naik kembali,” ujar Arkan.

Anak pertama dari dua bersaudara ini menilai, FK Unisba memiliki keunggulan dibanding FK di perguruan tinggi swasta lainnya.

Bahkan menurut Arkan, FK Unisba mampu bersaing dengan FK di perguruan tinggi negeri karena sudah terakreditasi A dan lulusannya sudah banyak yang masuk ke spesialis.

Muhammad Arkan Bastian berhasil menyelesaikan studi selama 3,5 tahun dengan meraih IPK 3,55 predikat Pujian, serta lulus pada 1 Februari 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News