Merapat ke Golkar, HBA Bakal ke Senayan

Merapat ke Golkar, HBA Bakal ke Senayan
Mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA). Foto: Dok/Jambi Independent

jpnn.com, JAMBI - Hasan Basri Agus (HBA) dikabarkan bakal berlabuh ke partai Golkar. Bahkan partai berlambang pohon beringin ini bakal menggaet HBA sebagai caleg DPR RI.

Keinginan Golkar makin diperkuat dengan niatan ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap yang ingin menjadikan HBA sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantib).

Sebab jabatan itu selama ini masih kosong dan belum terisi.

Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Zoerman manap mengatakan jika nanti HBA resmi menjadi Dewan Pertimbangan, maka HBA akan dimajukan DPR RI. Ini berarti komposisi caleg Golkar diisi oleh tokoh Jambi yang memang punya basis disamping nama Saniatul lativa.

"Kalau calegkan masih lama. Tapi untuk DPR RI jika sebagai wantib kita majukan,"katanya Sabtu (2/9/2017).

Bergabungnya HBA, membuat partai ini berani memasang target dua kursi. Menurutnya, target dua kursi bukan hal yang muluk karena Pileg lalu Golkar jadi jawara di Provinsi Jambi.

"Kita beli kursi mahal. Tapi dengan sistem sekarang saya yakin bisa dua kursi," katanya.

Terikat tawaran sebagai Wantib, Zoerman menyebutkan jika dalam waktu dekat ini bisa di SK kan. "Insya Allah dalam waktu dekat ini akan mengisi posisi wantib. Kan jabatan ini kosong. Mudah mudahan bisa di SK kan dalam waktu dekat ini," sebutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News