Mercedes-Benz Akan Menjadi Nama Perusahaan Induk Gantikan Daimler

Mercedes-Benz Akan Menjadi Nama Perusahaan Induk Gantikan Daimler
Ilustrasi logo Mercedes. Foto: Antara

jpnn.com - Grup Daimler AG mengumumkan akan berganti nama menjadi Mercedes-Benz, dan manajemen akan mengusulkan perubahan tersebut dalam rapat umum pemegang saham luar biasa pada kuartal ketiga 2021.

Sebelumnya, Grup Daimler AG membawahi divisi truk dan merek Mercedes-Benz.

Daimler akan memisahkan (spin off) divisi Daimler Truck sebagai perusahaan dengan manajemen yang sepenuhnya independen, dan tata kelola perusahaan tersendiri.

"Daimler juga berniat untuk mengganti nama dirinya menjadi Mercedes-Benz pada waktu yang tepat," kata pernyataan resmi Daimler dalam laporan kinerja 2020, yang dipimpin Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Mercedes-Benz AG, Ola Kallenius, dikutip Minggu.

Dengan pemisahan tersebut, Daimler bermaksud mendistribusikan saham Daimler AG kepada seluruh pemegang saham dan mendaftarkannya di indeks blue-chip DAX bursa Jerman.

Setelah pemisahan Daimler Truck, perusahaan induk Daimler AG nantinya akan berganti nama menjadi Mercedes-Benz.

Merek Mercedes-Benz selama ini berada di bawah Grup Daimler, dengan penggantian itu berarti grup otomotif ini mengangkat brand Mercedes-Benz ke level yang lebih tinggi.

Keputusan Daimler itu cukup masuk akal karena selama ini kontribusi penjualan grup ini lebih banyak disuplai dari Mercedes-Benz.

Grup Daimler AG tidak akan lama lagi memposisikan Mercedes-Benz ke level yang lebih tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News