Merdeka Ekspor Bukti Nyata Ada Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi

Merdeka Ekspor Bukti Nyata Ada Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi
Ilustrasi - Mentan SYL dan sejumlah pejabat dalam kegiatan Merdeka Ekspor. Foto: Humas Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut 'Merdeka Ekspor' menjadi bukti nyata adanya pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

'Merdeka Ekspor' merupakan kegiatan pelepasan ekspor hasil pertanian oleh Kementerian Pertanian, yang dilakukan Presiden Joko Widodo secara daring, Sabtu (14/8) kemarin.

"Sangat membanggakan buat kita semua. Masyarakat bisa melihat adanya pertumbuhan ekonomi yang ditunjukkan oleh aktivitas 'Merdeka Ekspor'," ujar Ganjar dalam keterangannya.

Ganjar optimistis dengan kekuatan sektor pertanian Indonesia yang makin tumbuh dan tangguh.

Dia juga meyakini sektor pertanian bisa membawa Indonesia makin juara, terutama dalam memulihkan ekonomi akibat pandemi.

Karena itu, Jawa Tengah sebagai provinsi sentra pertanian, kata Ganjar, siap mendukung berbagai program di Kementerian Pertanian.

"Ekonomi sedang jatuh atau sedang terpuruk, namun pertanian bisa juara dan tumbuh. Inilah yang diperlukan hari ini. Jawa Tengah siap mendapatkan bimbingan Pak Menteri (Syahrul Yasin Limpo). Bahkan kami siap mengajukan Pelabuhan Semarang sebagai pelabuhan hortikultura," ucapnya.

Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru juga menyatakan hal senada.

Gubernur Ganjar menyebut 'Merdeka Ekspor' menjadi bukti nyata adanya pertumbuhan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News