Merdeka! Sekitar 800 Ribu Pengguna Naik KRL Gratis saat HUT

Merdeka! Sekitar 800 Ribu Pengguna Naik KRL Gratis saat HUT
KRL Jabodetabek. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mencatat pada Kamis (17/8) atau bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia terdapat 800 ribu pengguna kereta rel listrik (KRL). BUMN transportasi itu pun menggratiskan tarif KRL pada Hari Kemerdekaan RI.

VP Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, perusahaannya sudah dua kali menggratiskan layanan KRL. Sebelumnya, program serupa berlangsung pada peringatan HUT RI pada 2015. 

Masyarakat pun memanfaatkan layanan KRL gratis mulai stasiun keberangkatan hingga stasiun tujuan. "Layanan ini juga berlaku untuk seluruh relasi KRL," kata Eva, Jumat (18/8). 

Berdasarkan data PT KCJ, sebagian besar dari total penumpang KRL pada saat HUT ke-72 RI ada di rute Bogor-Jakarta Kota. Angkanya mencapai 50 persen.

Selain KRL gratis, PT KCJ juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI. Sejak pekan lalu, PT KCJ menggelar lomba fotografi melalui Instagram dengan objek foto KRL dan Stasiun Tanjung Priok sebagai salah satu stasiun dengan nilai sejarah tinggi. 

Berbagai layanan khusus dan kegiatan yang diselenggarakan  merupakan bagian dari upaya PT KCJ untuk meningkatkan kecintaan masyarakat pada moda transportasi kereta, khususnya KRL.(gil/jpnn)

VP Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, perusahaannya sudah dua kali menggratiskan layanan KRL


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News