Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Kemenpora Gelar Kirab Pemuda Nusantara Menuju IKN

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Kemenpora Gelar Kirab Pemuda Nusantara Menuju IKN
Acara kirab pemuda Nusantara dari Kutai ke Ibu Kota Nusantara dalam rangka hari sumpah pemuda ke-94. Foto: Kemenpora

jpnn.com - Deputi pengembangan pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh menggelar kirab Pemuda Nusantara dari Kutai ke Ibu Kota Nusantara dalam rangka hari Sumpah Pemuda ke-94.

Dalam sambutannya, Niam menyampaikan Kirab Pemuda Nusantara ini merupakan perjalanan sejarah yang secara simbolik menyambungkan antara sejarah masa lalu dan sejarah masa depan. 

"Kutai Kartanegara merupakan sejarah kejayaan nusantara masa lalu yang sudah ditorehkan dalam lembaran sejarah sukses." 

"Dari sejarah imperium nusantara masa lalu kita bergerak menuju sejarah nusantara masa depan. Ibu Kota Nusantara sebagai tonggak sejarah masa depan," ungkap Niam dalam rilis tertulis.

Niam menegaskan kirab pemuda nusantara ini diikuti oleh perwakilan unsur pelajar, mahasiswa, dan pemuda dengan mengarak pataka dari 34 provinsi sebagai representasi pemuda Indonesia. 

"Kirab pemuda ini mempersatukan Indonesia, menempuh perjalanan dengan penuh kebersamaan dan saling support untuk tujuan yang sama, dari Kedaton Kutai Kartanegara ke titik nol Nusantara," tambah Niam.

Bupati Kutai Kartanegara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kemenpora menjadikan Kutai Kartanegara sebagai salah satu lokasi hajat nasional dalam momentum Hari Sumpah Pemuda. 

"Ini adalah suatu kehormatan, Kutai Kartanegara dipilih menjadi titik awal kirab pemuda nusantara menuju IKN." 

Kemenpora menggelar kirab pemuda Nusantara dari Kutai ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam rangka hari sumpah pemuda ke-94

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News