Meriahkan HUT RI, Gledex Logistic Gelar CSR di Pulau Seribu

Meriahkan HUT RI, Gledex Logistic Gelar CSR di Pulau Seribu
Gledex Logistics menggelar kegiatan CSR di Pulau Seribu. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Kemerdekaan RI (HUT RI) yang ke-73, keluarga besar Gledex Logistics yang bernaung di bawah PT. Global Bati Ekspresindo mengadakan program corporate social responsibility (CSR) di pulau Sepa, Kepulauan Seribu, Kamis (17/8).

Kegiatan ini mengambil tema “Program Pendidikan Lingkungan Transplantasi Karang dan Pelepasan Penyu Sisik”.

CSR ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Gledex Logistics kepada masyarakat khususnya Pulau Sepa di bidang pendidikan dan lingkungan.

Kegiatan ini melibatkan puluhan peserta dan semua keluarga besar Gledex Logistics, serta bekerja sama dengan Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan dan Sepa Island Resort.

General Manager Gledex Logistics Yudi menjelaskan bahwa Kegiatan ini dijalankan sebagai upaya melestarikan terumbu karang yang rusak guna menyeimbangkan kehidupan biodiversitas.

Selain itu, keseimbangan ekosistem juga didukung oleh biota laut, salah satunya penyu sisik yang juga menyumbang kontribusi menjaga keseimbangan ekosistem laut.

“Pentingnya pelestarian penyu sisik ini karena hewan ini termasuk satwa yang terancam punah, apabila kita membiarkannya, tidak ada lagi keindahan yang didapat dan dilihat dalam panorama yang indah didasar laut seperti halnya di ekosistem terumbu karang. Termasuk generasi yang akan datang dimana anak atau cucu kami tidak bisa mengenal adanya terumbu karang maupun penyu sisik.” Jelas Yudi.

Yudi juga menuturkan bahwa kegiatan CSR Gledex Logistics ini sudah berjalan kurang lebih 4 tahun, dan selalu diagendakan rutin setiap tanggal 17 Agustus. Sesuai dengan Visi Misi dari Gledex Logistics sebagai perusahaan.

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Kemerdekaan RI (HUT RI) yang ke-73, keluarga besar Gledex Logistics menggelar CSR di Kepulauan Seribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News