Merio jadi Hero Jungkalkan Tonga BSC

Merio jadi Hero Jungkalkan Tonga BSC
Pemain Stadium Jakarta, Merio Ferdiansyah (kiri) dan pemain Tonga BSC, Rudolfo Ongkowijoyo saat bertanding dalam lanjutan NBL Seri V di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Bali. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS
BALI - Merio Ferdiansyah seolah ingin membuktikan bahwa para pelatih Timnas salah karena tak memasukkannya dalam barisan Pelatnas proyeksi SEA Games 2013. Caranya ialah dengan terus produktif mendulang poin. Termasuk ketika Stadium Jakarta menekuk Tonga BSC Jakarta dengan skor telak 83-59 di Speedy NBL Indonesia Seri Kelima di GOR Purna Krida, Badung, Bali Senin (1/4).

Dalam laga tersebut, pemain asal Jawa Barat itu sukses menjaringkan 22 poin. Merio pun kian kokoh sebagai pemuncak klasemen pemain tersubur di NBL Indonesia hingga musim ketiga ini.

Tidak dipanggilnya Merio memang cukup kontroversial. Sebab, dirinya merupakan pointer ulung di kompetisi basket profesional di Indonesia.

Dalam laga tersebut,  kecepatan dan akurasi tembakan-tembakan menengah serta jauh menjadi andalan Tonga BSC mengimbangi Stadium yang memiliki kekuatan untuk menggempur dari dalam. Cara ini efektif di kuarter pertama di mana Tonga BSC mampu menempel ketat Stadium 17-16.

BALI - Merio Ferdiansyah seolah ingin membuktikan bahwa para pelatih Timnas salah karena tak memasukkannya dalam barisan Pelatnas proyeksi SEA Games

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News