Merokok Sesekali Sama Buruknya Dengan Perokok Berat

Merokok Sesekali Sama Buruknya Dengan Perokok Berat
Merokok Sesekali Sama Buruknya Dengan Perokok Berat

Sudah lama disepakati oleh para dokter bahwa merokok tidak bagus bagi kesehatan.

Namun di musim liburan Natal dan musim panas di Australia sekarang ini, dengan begitu banyak kegiatan bersenang-senang, dan bila anda bukan perokok, namun ikut merokok sesekali, apakah itu berakibat buruk bagi kesehatan?

Menurut Professor David Curnow dari Institut Kanker New South Wales, kalau anda berpikir bahwa merokok sesekali tidak ada pengaruhnya terhadap kesehatan, maka itu pendapat yang keliru.

Perokok sesekali atau biasa dikenal sebagai perokok sosial sering tidak memandang mereka sebagai perokok sama sekali, sehingga peringatan bahaya kesehatan sepertii tidak berlaku buat mereka.

Namun nyatanya setiap batang rokok membuat tubuh kita akan menerima berbagai bahan kimia yang berbahaya.

"Tidak ada ambang aman bagi mereka yang merokok. Lagipula, dampak buruk negatif akan terus bertambah dalam masa kehidupan kita." kata Prof Curnow.

Simon Chapman, Emeritus Professor di University of Sydney mengatakan 'merokok dalam jumlah sedikit, misalnya empat batang sehari atau sekali seminggu juga berpengaruh pada kesehatan."

"Tentu saja tidak sama dengan kalau anda merokok 30 batang sehari. Namun dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok, mereka yang merokok empat batang sehari atau kurang juga memiliki pengaruh."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News